Cara Melatih Dan Merawat Ayam Jalu Pembunuh, Seekor Ayam Jalu atau yang banyak dikenal oleh para pecinta ayam aduan dengan sebutan ayam jalon merupakan salah satu ayam aduan tidak kalah kepopuleran dengan ayam aduan yang lain-nya,. ayam aduan bisa dikatakan jalon apabila ayam aduan ini bertarung selalu mengandalkan jalu yang dimiliki oleh ayam aduan,.

Namun apa bila ayam aduan itu hanya menggunakan jalu yang dimiliki ayam aduan untuk menyerang ayam aduan lawan bertarung baru berkisar antara 50% saja, maka ayam aduan itu belum dapat dikatakan sebagai ayam jalu, namun bisa dikatakan dengan sebutan ayam pukul,.

Ada beberapa jenis jenis pukula menurut kaki ayam aduan yang dimiliki, jenis jenis pukulan tersebut antara lain sebagai berikut :

  1. Pukulan dengan ujung jari, jenis pukulan ini sangat pedas dan sakit,.
  2. Pukulan dengan telapak kaki, pukulan ini biasanya dimiliki ayam dengan pukulan keras dan dikenal sebagai pukulan berat,.
  3. Pukulan dengan kaki, pukulan ayam ini dimiliki ayam jalon,.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang bagaimana cara paling tepat untuk melatih dan merawat ayam jalu sebagai ayam pembunuh yang paling ditakuti oleh para bebotoh ayam aduan di Indonesia,. Bagi kamu yang ingin memiliki ayam aduan berkualitas sebagai ayam pembunuh maka silahkan kamu simak ulasan yang kami berikan ini dengan baik baik,.

Cara Tepat Untuk Melatih Dan Merawat Ayam Jalu Pembunuh

Cara Melatih Dan Merawat Ayam Pembunuh

  • Senam Ringan

=> Senam ringan ini diberikan pada pagi hari yakni sekitar pukul 7 atau 8 pagi,. untuk senam ringan ini berupa senam leher dengan menyangga leher ayam dengan telapak tangan kiri, lalu tangan kanan memegang bagian belakang ayam di sebelah bawah,.

Kemudian senam sayap, caranya dengan mengangkat satu persatu pada bagian sayap kiri dan kanan masing masing 10 kali kemudian tingkat kan 10 kali,. selanjutnya yakni senam kaki dengan cara menekan bagian punggung ayam sampai posisi badan mendekati lantai atau setengah mendekam kemudian dorong maju mundur,.

  • Di Umbar Pagi Dan Sore Hari

=> Untuk umbaran ini siapkan kandang umbaran dengan ukuran 1×2 m,. alas kandang sebaiknya berupa tanah yang dicampuri pasir. alas yang demikian bermanfaat untuk membentuk struktur cakar dan jari-jarinya. Selain itu tambahkan pula tenggeran dari kayu untuk tempat bermainnya.

Adapun waktu memulai umbar pagi ialah pukul 10 sampai pukul 12:00 siang dan setelah itu ayam diistirahatkan selama kurang lebih 2 atau 3 jam,. Untuk umbar sore bisa dilakukan pada pukul 3 sore dengan durasi 2 jam,.

  • Memandikan Ayam

=> Memandikan ayam jalu biasa dilakuan 1x 2 hari pada waktu tertentu, missal nya pagi hari sekitar pukul 7 atau 8,. Tujuan memandikan ayam ini adalah membantu dalam memperlancar sirkulasi peredaran darah ke seluruh tubuh, intinya dapat membantu pelemasan otot otot sendi pada ayam,.

Selain itu memandikan ayam ini juga membuat ayam lebih sehat karena bersih dari kotoran dan debu yang menempel pada tubuh ayam,. Jika ayam kita bersih tentunya ayam kita akan lebih enak dipandang dan kita akan semakin senang untuk merawatnya,.

  • Menjemur Ayam

=> Penjemuran ayam dilakukan setiap hari kecuali 2 atau 3 hari sebelum ayam ditarungkan atau diabar gebrak karna pada masa itu ayam harus total di istirahatkan tanpa mengikuti aktivitas latihan,. Untuk durasi waktu penjemuran cukup 1 jam saja,.

Tujuan dari menjemur ayam ini adalah memperpanjang nafas, meningkatkan ketahan tubuh, memperkuat tulang, membentuk tubuh menjadi ideal dan masih banyak lagi,. Yang penting penjemuran ini tidak boleh berlebihan dan sesuai dengan kondisi ayam tersebut,.

  • Latihan Abar

=> Abar adalah latihan tarung dengan ayam lain agar mental dan teknik ayam muda bisa terbentuk dan bisa menjadi ayam juara. Apabila ayam muda baru pertama abar sebaiknya dilakukan dengan durasi 5-10 menit saja,.

Latihan abar ini juga tidak boleh terlalu sering agar ayam kita tidak terlalu kelelahan dan mentalnya tetap terjaga,. Pada umunya abar ini diberikan dengan selang waktu 7 sampai 10 hari dengan meningkatkan durasinya setiap kali diabar,.

  • Latihan Kliter

=> Gunakan metode kliter untuk melatih teknik ayam aduan layaknya seorang atlet olah raga yang memerlukan latihan rutin untuk dapat mengembangkan kemampuannya,. untuk ayam yang sering diberikan latihan rutin, maka akan terlihat kemampuan bertarung sebenarnya dari ayam tersebut,. Ayam yang memiliki fisik dan mental tarung yang tinggi merupakan ayam yang pantas untuk diturunkan pada arena laga,.

Nah munking cukup sampai disini dulu ulasan yang dapat kami sampaikan kepada kamu semua tentang Cara Melatih Dan Merawat Ayam Jalu Pembunuh,. Semoga dengan adanya ulasan yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua seluruh para pecinta ayam aduan di indonesia,. Terimah kasih dan sampai berjumpa lagi bersama kami pada artikel kami selanjutnya,.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + nineteen =